Laman

Rabu, 13 Agustus 2014

Tips ampuh menghilangkan Jerawat


Gue paling sebel yang namanya jerawat! !Onion graphics
Muncul satu atau dua sih masih wajar aja tp klo bnyak? OMG!! dan itu pernah terjadi ama gue. Gara-gara panasnya suhu kota Surabaya (kebetulan gue lagi singgah di rumah sepupu). Bikin muka gue tiap saat selalu mengeluarkan keringat Onion graphics. Belum lagi ditambah gue yang jarang cuci muka. Alhasil jerawat kecil-kecil bertebaran ria di seluruh wajah. Sepanjang pengalaman gue, gue ngga pernah ngalami separah ini. Sayangnya ngga gue foto, soalnya gue sendiri takut ngeliat muka gue di kaca. Onion graphics


Ya kira-kira kyak bginilah penampakannya, Gue dpt searching dri mbah Google.

Maka dari itu, Dimulailah aksi Gue melancarkan misi menangkis jerawat yang bersarang di muka.
  •  Rajin Cuci Muka. Normalnya cuci muka 2 kali sehari, tetapi karena suhu yang panas, keringat yang juga banyak Onion graphics. Akhirnya gue putusin untuk rajin cuci muka.  Buat kalian yg beragama islam bisa ngikutin saran gue cuci mukanya pas mau wudhu aja. Gue jg uda nyoba berbagai merek sabun  dan yg paling cocok untuk muka gue, tipe normal cenderung berminyak yaitu Biore dan Holly. Oh ya, gue mw crita. Jerawat kecil-kecil gue diatas itu hilang setelah 3 hari pke sabun Holly. Pertama make, muka gue terasa perih-perih gmn gtu, trus kulit jg terasa ditarik kencang smpai agak susah mw ketawa. Muka yang biasanya berminyak, mlah sama sekali ngga berminyak. Harganya jg lmyan murah cm 3000 rb. Bsa dicari di apotik atau supermarket.

        



  • Hindari GORENGAN dan makanan yang berlemak-lemak dulu. Batasi porsinya. Jujur ini yang paling susah buat gue hindari karena makanan ini selalu ada di meja makanOnion graphics tp apa boleh buat, Demi menjaga aset negara..  Onion graphics



  • Pakai Masker. Bisa menggunakan masker alami atau buatan. Klo gue sendiri sih lebih sering ngusap-usap bawang putih ke muka, agak perih rasanya. Bawang putih mengandung anti-bakteri dan anti-viral yang dapat mengurangi peradangan pada kulit. Oh ya gue juga pake masker pure skin oriflame. Rasa menthol lumayan kuat, kulit jg agak kencangan. Onion graphics



  • Pakai kosmetik yang tidak mengandung minyak. Msa uda minyakan mw ditambah minyak lg?? hehe.. Klo utk gue sendiri sih simple aja. Cukup pke Bedak sama SPF klo mw keluar. Pake susu pembersih buat bersihin make up sm toner buat mengecilkan pori-pori. 


  • Perhatiin Asupan Gizi. Sayur , Buah-buahan dan jgn lupa Minum air 8 kali sehari.  Mengonsumsi Habbatusauda, Ok jg. Biar kulit makin kinclong, bersinar.Onion graphics Kug jd mirip iklan sabun ya? hha...
  • Biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena saat kita tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun2 yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kembali segarOnion graphics
  • "Perhatikan Tempat tidurmu, Wahai pemuda pemudi!" teriak pake toa. Wajah uda bersih, tp klo tempat tidurmu kotor? Hmm ga kebayangkan berapa lama kotoran nempel di wajah selama tidur? Onion graphics




Oh ya, dsini gue ngga nyantumin facial karena gue sendiri msh trauma. Apalagi klo jerawat lg banyak-banyaknya. Muka jd kyak kepiting rebus. Memang cpet hlang tp gue lebih suka secara alami. Ga tau bener apa ga tp smenjak gue facial, pori-pori gue jadi besar yg otomatis tiap sebulan sekali harus difacial buat ngilangin komedo yg nempel diwajah.

  
Ok, sekian tips dr gue smoga bermanfaat. Onion graphics


3 komentar:

cara menghilangkan jerawat mengatakan...

thanks sharingnya kak :D hihi perjuangan nglawan jerawat emang sesuatu banget buat dishare hihi

Unknown mengatakan...

mau order sabun holly?
hubungi 085643034238 / pin bbm 52A2CA60

Prisma mengatakan...

Mau tanya nih abis di awal pemakaian sabun Holly wajah nya aku merah merah gitu trs perih.ini efek nya apa emang gak cocok di aku? Baik nya di lanjutin apa stop pemakaian? Minta saran nya yah :)