Laman

Sabtu, 21 Desember 2013

TIPS BAGI YANG SUKA HILANG INGATAN (LUPA MENYIMPAN BARANG)

Kebiasaan pelupaku menaruh barang dari barang terkecil hingga terbesar ini sepertinya semakin parah..
Yang mengherankan adalah aku sendiri suka lupa kalau aku sedang memegang barang itu
#keterlaluan., hiks T.T

Dan, benda yang paling sering aku lupain itu adalah kunci motor..

Otomatis kalau kunci ini hilang, aku ngga bisa naik motor, masuk ke kosan dan akhirnya aku teriak2 didepan kosan.. T.T (Pengalaman : Back to Jogja, sampai didepan kosan panik disaku ngga ada kunci dan akhirnya teriak-teriak didepan pagar panggil teman kos dini hari, Apesnya hp mati, sama teman  eh malah dikira hantu.. hzz..  katanya dia langsung nyelam dalam selimutnya. Tega nian kau! Beruntung salah seorang temanku mengenali suaraku dan membukakan pintunya untukku bahkan mengijinkanku tidur di kamarnya. Makasih Iim, maaf membangunkanmu di malam hari.. >_<)

Teman pernah saranin untuk membeli alat pendeteksi, Jadi kalau aku lupa menaruhnya aku cukup bersiul saja. dan alat itu akan memancarkan suara. Yg jadi masalahnya adalah aku ngga bisa bersiul.. _-_


dan inilah cara agar aku dapat mengingat barangku ada dimana.
Yakni :

  • Barang seperti kunci, flashdisk atau apapun itu beri gantungan yang besar. Jadi jika kamu kehilangan barang sekecil itu kamu bisa langsung menemukannya diantara tumpukan barang-barangmu.. hhe..




  • Beri label. Ini memudahkan temanmu atau orang lain yang menemukannya bisa mengembalikan   padamu. Itu pun syukur kalau dikembalikan :)





  • Beli alat pendeteksi.. Hhe seperti saran teman saya tadi di atas. Ini solusi yang menguras uang juga sih.. hhe..
  • Data semua barangmu. Hmm.. Agak ribet memang tetapi setidaknya ada bukti kalau kamu baru saja meletakkannya di tempat itu.

Mungkin 3 tips ini saja yang bisa kuberikan.. Semoga Bisa Membantu. :D

Tidak ada komentar: