Laman

Minggu, 29 Desember 2013

C Puisi


Aq tak pernah membaca seutuhnya ketika membuka wall dinding di FB. Hanya sekedarnya, sekiranya itu penting dan bermanfaat. Ketika aq membuka kronologiku sendiri. Melihat semua waktu yang pernah kutuliskan di dinding, tanpa sengaja aq menemukan puisi teman yang menandaiku. Sedikit tersentuh ketika aq membacanya. Bersikap dewasa. Ya itu makna yg dapat kusimpulkan..

Sadarilah..

Yogyakarta, 4 Juni 2013


jika aku jadi dia,
aku akan menjagamu dengan sungguh-sungguh
karena aku tahu rasa ketika apa yang aku genggam terlepas begitu saja

jika aku jadi dia,
aku takkan memintamu untuk selalu menemuiku
aku tak ingin kewajibanmu terbengkalai hanya karena sikap manjaku

jika aku jadi dia,
aku tak akan merengek-rengek
sambil berkata "aku merindukanmu, cepatlah datang padaku! atau hubungan kita akan berakhir"

jika aku jadi dia,
aku tak ingin memakimu hanya karena tak ada kabar darimu
aku tak ingin fokusmu terpecah belah karena aku
aku ingin kamu berhasil dalam segala hal yang kamu lakukan

jika aku adalah dia,
aku tak ingin membandingkanmu dengan siapapun
karena aku tau, aku tak pernah mau dibandingkan dengan siapapun

jika aku adalah dia,
aku ingin memaklumi segala kekuranganmu
seperti kala kau menerimaku dengan segala kelemahanku

jika aku jadi dia,
aku akan sangat bersyukur karena telah memilikimu
bukan malah berusaha melepasmu karena telah menemukan yang baru
aku ingin mempertahankanmu
seperti kamu
yang susah payah menjaga hubungan ini selama jarak menjadi sekat

jika aku jadi dia,
aku mau bersabar menunggumu meluangkan waktu untukku
bukan menuntutmu meluangkan waktu untukku

jika aku jadi dia,
aku ingin merengkuhmu
dan membawamu menuju kebahagiaan
bukan menuntutmu memberiku kebahagiaan

jika aku jadi dia,
aku ingin mencintaimu secara dewasa
karena kita bukan lagi anak-anak
yang mengedepankan ego
dan mudah disulut emosi

jika aku jadi dia,
aku tak ingin menelponmu dan berkata "mana waktu untukku? makan itu sibuk! aku ingin mempunyai pasangan yang selalu ada untukku, bukan seperti ini"
aku ingin menelponmu untuk berkata "aku baik saja, jangan kamu khawatirkan tentangku. jaga diri baik-baik, selesaikan tugasmu dengan baik, aku disini mendukungmu"

jika aku adalah dia,
aku tak ingin meminta sesuatu yang membuatmu susah payah
misalnya "sayang, aku pengen sekarang juga kita ketemu, dan bawain aku setangkai mawar yang warnanya pelangi"aku takkan menuntutmu membawakanku sebatang coklat bentuk hati atau apalah
bagiku kamu datang dengan selamat itu adalah kebahagiaan untukku

jika aku adalah dia,
aku ingin menjadi motivator bagimu
bukan penyebab resah
atau bahkan perusak moodmu

aku tak ingin menyiakanmu
karena mendapatkanmu bukanlah hal yang mudah
diantara setumpuk manusia
aku menemukanmu seperti berlian diatas pasir

aku tak ingin membuatmu resah
aku tak ingin membuat fokusmu pecah
hanya karena aku berulah

bukankah kita sudah dewasa?
aku ingin mencintaimu secara dewasa
aku tak ingin menuntutmu menjadi sempurna
tapi aku ingin membawamu pada kesempurnaan yang akan kita rangkai bersama

kita sudah dewasa
bukan lagi saatnya meminta untuk dipahami
ini saatnya
mulai memahami
mulai mengerti
dan mulai menyadari
bahwa cinta itu... (lanjutkan sendiri) :D

AYU KEHABISAN IMAJINASI

*intinya, cinta itu butuh kedewasaan. ketika kamu tak dapat memiliki  apa yang kamu cintai, maka berusahalah untuk mencintai apa yang kamu miliki.

By Ayu Rina ,M

Tidak ada komentar: